Sabtu, 24 Mei 2008

L’Arc~en~ciel Band Asia Ter-Favorit…!!!

Kono mune ha yume wo egaiteku yo dokomademo takaku
Jiyuu ni mau no sa My Heart Draws A Dream
Oh oriatsu kanata de me wo aketara
Egao no mama no kimi niaeru ki ga shite
Rurarara aeru to ii na rarara
- L’Arc~en~ciel -


Di Indonesia,, banyak banget band-band lokal yang pakai lirik bahasa inggris di beberapa lagunya. Katanya sich,, biar gampang go internasoinal. Masak iya itu bener-bener syarat yang penting?? Kalo emang benar, tyuz kug bisa lagu L’Arc~en~ciel di atas banyak banget yang request di beberapa radio populer remaja di Indonesia? Khan, mayoritas lirik itu memakai bahasa Jepang, bukannya Inggris? Mengapa juga bisa gampang diterima di Indonesia bahkan di Dunia??

Hmm… beberapa penggemar Laruku memang gag mementingin arti lirik itu apa. Pokoknya khan, mereka tetep bisa enjoy ngedengerin musik Hyde (vokalis dan gitaris) dkk. Bahkan, Laruku jadi grup yang paling di suka di Asia. Ini bukti kalo pingin go Internasional gag harus pakai lirik bahasa asing.

Para penggemar Laruku bilang, kalau Laruku itu keren banget. Karena Hyde dkk punya soul bermusik yang bagus, gag flat ent monoton. Sangat berbeda daripada yang lain. Alhasil, kalo kita denger sebuah lagu dari band jepang, kita pasti bisa langsung nebak. “Oh,, ini pasti lagunya L’Arc~en~ciel”. Bener, gag?? Selain itu, Laruku punya musikalisasi yang cukup variatif. Apalagi, tema-tema musik Asia, termasuk Laruku sering berhubungan dengan anime dan manga yang sedang disukai ama anak-anak muda di Indonesia. Mereka yang suka musik jepang itu bisa dibilang punya selera musik yang tinggi, jadi gag Cuma tau band-band barat aja. Apalagi, band-band Asia khan gag jelek-jelek banget.

Selain warna musik, sisi fashion mereka yang sangat unik tersebut ikut berperan dalam pembesaran nama mereka. Bahkan hal itu yang merupakan pesona band Asia termasuk Laruku. Gaya harajuku band asal Osaka itu memang memberikan nuansa berbeda. Berani tampil dengan gaya yang sedikit berantakan sampai dandanan dan gaya berpakaian yang memadukan padanan warna-warna kontras. Sesekali tampil rapi dengan setelan jas membuat para cewek-cewek jatuh hati pada Laruku

Kalau kata pengamat musik Indonesia, Bapak Denni Sakrie, beliau berkata, “jika kita bandingkan band-band indonesia yang bermodal bakat dan otodidak, band-band Asia memang lebih jago dalam hal penguasaan musik. Namun sebenarnya dalam hal aransemen, musik kita nggak kalah bagus. Yang beda hanya selera.”

So, sebagai anak muda Indonesia, kita bolah-boleh aja suka ama band Asia seperti Laruku atau band barat seperti Muse atau MCR. Tapi kita juga kudhu tetep mencintai Karya musik anak bangsa. En berusaha melestarikan musik asli Indonesia… Ukey, guys?

Tidak ada komentar: